Genoa pastikan kemenangan di akhir waktu

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 02.15

Gol Luca Antonini di menit ke-4 injury time membuat Bianconeri menderita kekalahan pertama di liga musim ini.

Gol penentu Luca Antonini di akhir waktu di menit ke-4 tambahan waktu mengakibatkan kekalahan pertama Serie-A Juventus musim ini di malam yang mengecewakan di Luigi Ferraris.

Mendominasi jalannya laga, Juventus terpaksa harus membayar mahal ketidakmampuan menyempurnakan 16 peluang yang tercipta di sepanjang 90 menit, hingga akhirnya Genoa menemukan celah ketika seluruh pemain Bianconeri maju ke depan mengincar gol kemenangan.

Gigi Buffon, yang rayakan penampilan ke-500-nya bersama Juventus, tak banyak beraksi namun akhirnya harus tertimpa sial dengan hasil yang sangat mengejutkan.

Skor akhir di Liguria, bersama dengan kemenangan 2-0 Roma atas Genoa, menyamakan raihan poin Giallorossi dengan sang juara bertahan, yang ingin segera kembali bangkit saat bertandang ke tim promosi Empoli Sabtu ini (1/11).

Akhir yang mengecewakan di malam yang diawali dengan penampilan menjanjikan. Satu dari dua pergantian dari laga melawan Palermo akhir pekan lalu, Stephan Lichtsteiner, melepaskan tendangan ke arah gawang  pertama bagi Bianconeri di awal laga yang bertempo cepat, memaksa Mattia Perin berjibaku mengamankan gawang hingga bola memantul ke atas mistar gawang.

Sebagaimana diprediksi Massimiliano Allegri sebelum laga, lapangan di Luigi Ferraris yang terkena dampak banjir di Liguria, menyulitkan pergerakan dan permainan passing tim tamu.

Namun demikian, kondisi sulit tak mampu meredam semangat Carlos Tevez, memaksa Perrin meluncur rendah untuk lakukan penyelamatan setelah Tevez melewati Nicolas Burdisso di menit ke-22.



Pemain belakang Argentina itu kembali takluk beberapa saat kemudian oleh Fernando Llorente, namun kali ini tiang gawang menyelamatkan tim tuan rumah setelah pemain Spanyol itu menembakkan bola dari sudut sempit.

Bersamaan dengan padatnya area tengah selama babak pertama, Paul Pogba, yang kembali turun sebagai starter menggantikan Andrea Pirlo, menggunakan postur tubuhnya untuk melesat masuk ke area pertahanan lawan dan menembakkan bola dua kali namun kedua tembakannya masih melenceng.

Juventus memulai babak kedua dengan permainan yang lebih baik, langsung merangsek masuk ke daerah kekuasaan Grifone agar bisa menciptakan peluang. Setelah tendangan Lichtsteiner dari sisi kotak 16 lawan melebar, Leonardo Bonucci hampir ciptakan gol melalui sundulannya yang hanya meleset beberapa inci setelah menerima umpan Tevez dari tendangan sudut.

Tekanan terhadap lawan bertambah dan pemain pengganti Alvaro Morata menambah kekuatan tambahan untuk serangan Bianconeri, Angelo Ogbonna pun hampir membawa tim tamu unggul setelah berada di area tak terjaga di menit ke-69, namun tendangannya hanya melebar beberapa meter dari gawang.

Meski terus menekan hingga akhir waktu permainan dan kontribusi impresif dari Morata, yang tembakannya mengarah ke pojok atas gawang mampu ditepis Perin, gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba.

Namun ternyata masih ada drama terakhir ketika pemain pengganti dan mantan pemain depan Bianconeri, Alessandro Matri, mengambil kesempatan dari lini belakang tim tamu yang terbuka untuk menyuplai bola kea rah Luca Antonini, yang kemudian sarangkan bola ke gawang Buffon yang membuat publik Marassi bersuka-cita.
Categories: