Kalahkan Cagliari, Juventus Menjauh dari Roma

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 22.22
TEMPO.CO, Jakarta - Juventus meraih meraih kemenangan 3-1 dalam lawatannya ke markas Cagliari, Stadion Sant'Elia, Jumat dinihari, 19 Desember 2014. Hasil ini membuat tim berjulukan Si Nyonya Tua ini tetap mampu menjaga jarak dari AS Roma yang baru akan melawan AC Milan Ahad dinihari.



Dalam laga terakhir Seri A Liga Italia pada 2014 ini, Juve tampil menekan dan melakukan penguasaan bola hingga 63 persen. Mereka mampu ungggul tiga gol berkat gol Carlos Tevez pada menit ketiga, Arturo Vidal (15), dan Fernando Llorente (50).

Tuan rumah sebenarnya melakukan lebih banyak tembakan (12) namun hanya 3 yang terarah. Kalah efektif dari Juve yang bisa mengarahkan 7 dari 10 tembakannya. Salah satu daru tiga bola terarah itu berbauh gol pada menit ke-65, lewat sundulan Luca Rossettini.

Hasil ini memastikan Juve akan mengakhiri tahun di posisi puncak klasemen. Tim yang menjadi juara dalam tita musim terakhir ini memiliki 39 poin dari 16 laga, ungggul 4 poin dari Roma yang berada di posisi kedua dan baru akan melawan Milan sehari kemudian. Cagliari masih terdampar di peringkat 18 klasemen dengan koleksi 12 poin.

Susunan pemain
Cagliari: Alessio Cragno; Simone Benedetti (Godfred Donsah 46), Luca Ceppitelli, Luca Rossettini, Marco Capuano; Antonio Balzano, Albin Ekdal, Daniele Conti, Danilo Avelar; Andrea Cossu, Victor Ibarbo (Caio 75)

Juventus: Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Angelo Ogbonna, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio; Roberto Pereyra (Simone Padoin 81); Fernando Llorente (Alvaro Morata 73), Carlos Tevez (Sebastian Giovinco 86)
Categories: